Pengertian Trafo Traksi



MAKALAH
Trafo Traksi
Disusun
OLEH :
Muhammad Dani      : 2014010137
Muh Jayudin             : 201410066
Munirul Anam          : 2014010097
Rikanto Pamungkas : 2014010015
Saepul Amri               : 2014010018
Syarip Abdurahman : 201410064
Taufik Hidayat          : 2014010042

UNIVERSITAS PAMULANG
PAMULANG -TANGERANG SELATAN
2016


BAB I
Definisi Trafo Traksi

Transformator atau trafo adalah alat yang memindahkan tenaga listrik antar dua rangkaian listrik atau lebih melalui induksi elektromagnetik.
Traksi adalah gaya gesek maksimum yang bisa dihasilkan antara dua permukaan tanpa mengalami slip. Definisi lain dari traksi adalah gaya tangensial yang ditransmisikan secara melintang terhadap dua permukaan melalui gesekan atau lapisan fluida yang menghasilkan gerakan, memberhentikan laju, atau transmisi daya
Jadi Trafo Traksi Yaitu yang memindahkan tenaga listrik antar dua rangkaian listrik atau lebih melalui induksi elektromagnetik yang menimbulkan gaya gesek maksimum yang bisa dihasilkan antara dua permukaan tanpa mengalami slip.














Bab II
Fungsi  Serta Kendala Yang Dihadapi ( Kekurangan dan Kelebihan )

Fungsi
Trafo Traksi biasa diaplikasikan untuk kendaraan yang menggunakan rel  yaitu kereta.
Keuntungan
 Keuntungan utama dari traksi listrik adalah tinggi rasio power- to-weight dari bentuk traksi seperti diesel atau uap yang menghasilkan tenaga di papan . Listrik enables2 lebih cepat akselerasi dan traksi yang lebih tinggi pada nilai steep3 . Pada lokomotif dilengkapi dengan  pengereman regeneratif , turun tanjakan curam memerlukan sedikit menggunakan rem udara sebagai motor traksi lokomotif yang menjadi generator mengirimkan arus kembali ke dalam sistem pasokan dan / atau on-board resistor (yang mengubah kelebihan daya menjadi panas ) . Keuntungan lainnya termasuk kurangnya asap knalpot pada titik penggunaan , kurang kebisingan dan persyaratan pemeliharaan yang lebih rendah dari unit traksi . Mengingat kepadatan lalu lintas yang cukup kereta listrik menghasilkan emisi karbon kurang dari kereta diesel , terutama di negara-negara seperti Austria dan Perancis di mana listrik terutama  berasal dari sumber-sumber non - fosil . Sebuah kereta api listrik sepenuhnya tidak perlu beralih di antara metode traksi sehingga membuat operasi yang lebih efisien . Salah satu negara yang mendekati ideal adalah Swiss .
Kerugian

 Kerugian utama adalah biaya modal dari peralatan listrik , yang paling penting untuk saluran  jarak jauh yang tidak menghasilkan lalu lintas yang padat . Kereta api pinggiran kota dengan stasiun erat -spasi dan kepadatan lalu lintas tinggi adalah yang paling mungkin untuk listrik , dan jalur utama yang membawa lalu lintas yang padat dan sering juga listrik di banyak negara

0 Response to Pengertian Trafo Traksi

Post a Comment