MAKALAH
Trafo
Traksi
Disusun
OLEH
:
Muhammad Dani : 2014010137
Muh Jayudin : 201410066
Munirul Anam : 2014010097
Rikanto Pamungkas : 2014010015
Saepul Amri : 2014010018
Syarip Abdurahman : 201410064
Taufik Hidayat : 2014010042
UNIVERSITAS
PAMULANG
PAMULANG
-TANGERANG SELATAN
2016
BAB
I
Definisi
Trafo Traksi
Transformator atau trafo adalah alat yang memindahkan tenaga
listrik antar dua rangkaian
listrik atau lebih melalui induksi elektromagnetik.
Traksi adalah gaya
gesek maksimum yang bisa dihasilkan antara dua permukaan
tanpa mengalami slip.
Definisi lain dari traksi adalah gaya tangensial
yang ditransmisikan secara melintang terhadap dua permukaan melalui gesekan
atau lapisan fluida
yang menghasilkan gerakan, memberhentikan laju, atau transmisi daya
Jadi Trafo Traksi Yaitu
yang memindahkan tenaga listrik
antar dua rangkaian listrik
atau lebih melalui induksi elektromagnetik yang menimbulkan gaya
gesek maksimum yang bisa dihasilkan antara dua permukaan
tanpa mengalami slip.
Bab
II
Fungsi Serta Kendala Yang Dihadapi ( Kekurangan dan
Kelebihan )
Fungsi
Trafo Traksi biasa
diaplikasikan untuk kendaraan yang menggunakan rel yaitu kereta.
Keuntungan
Keuntungan utama
dari traksi listrik adalah tinggi rasio power- to-weight dari bentuk traksi
seperti diesel atau uap yang menghasilkan tenaga di papan . Listrik enables2
lebih cepat akselerasi dan traksi yang lebih tinggi pada nilai steep3 . Pada
lokomotif dilengkapi dengan pengereman regeneratif , turun tanjakan curam
memerlukan sedikit menggunakan rem udara sebagai motor traksi lokomotif yang
menjadi generator mengirimkan arus kembali ke dalam sistem pasokan dan / atau
on-board resistor (yang mengubah kelebihan daya menjadi panas ) . Keuntungan
lainnya termasuk kurangnya asap knalpot pada titik penggunaan , kurang
kebisingan dan persyaratan pemeliharaan yang lebih rendah dari unit traksi .
Mengingat kepadatan lalu lintas yang cukup kereta listrik menghasilkan emisi
karbon kurang dari kereta diesel , terutama di negara-negara seperti Austria
dan Perancis di mana listrik terutama berasal dari sumber-sumber non -
fosil . Sebuah kereta api listrik sepenuhnya tidak perlu beralih di antara
metode traksi sehingga membuat operasi yang lebih efisien . Salah satu negara
yang mendekati ideal adalah Swiss .
Kerugian
Kerugian utama adalah biaya modal dari
peralatan listrik , yang paling penting untuk saluran jarak jauh yang
tidak menghasilkan lalu lintas yang padat . Kereta api pinggiran kota dengan stasiun
erat -spasi dan kepadatan lalu lintas tinggi adalah yang paling mungkin untuk
listrik , dan jalur utama yang membawa lalu lintas yang padat dan sering juga
listrik di banyak negara
Friday, 3 February 2017
0 Response to Pengertian Trafo Traksi
Post a Comment